Bunuh Diri karena Terbelit Pinjaman Online, Pria Ini Tulis Surat Begini ke OJK

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Seorang pria yang berprofesi sebagai pengemudi taksi nekat bunuh diri dengan gantung diri di indekosnya Jalan Mampang Prapatan VII, RT 05 RW 06, Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan. Sepucuk surat yang dia tinggalkan mengeliuhkan pinjaman online yang disebutnya rentenir.

Zulfadhli,35, nama pria ini. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, ergantung tali di pintu kamar mandi indekosnya, Senin (11/2/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

"Ditemukan mayat seorang laki-laki gantung diri. Pekerjaan korban pengemudi taksi," kata Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan Iptu Anton Apriyanto.

Dikatakan Iptu Anton, berdasarkan keterangan saksi, Nardi,22, rekan korban; peristiwa ini bermula ketika korban datang ke kamar indekosnya dan berniat numpang menginap karena tidak bisa tidur di mess sopir taksi, Minggu (10/2/2019).

"Kemudian, saksi meninggalkan korban karena ada pekerjaan sebagai tukang cuci mobil taksi," ungkapnya.




Iptu Anton menyampaikan, saksi baru kembali ke kamar indekos sekira pukul 09.00 WIB, Senin ini. "Kondisinya kamar kos terkunci. Ketika diketok tidak ada jawaban, akhirnya pintu di dobrak, dan menemukan korban sudah dalam keadaan gantung diri, di pintu kamar mandi kamar," katanya.

Menurut Iptu Anton, berdasarkan keterangan saksi, korban datang dalam kondisi wajar dan sehat. Tidak menunjukkan perilaku aneh serta tidak menceritakan keluh kesah. "Korban ditemukan gantung diri dengan seutas tali di pintu kamar mandi, dan ditemukan surat (diduga dibuat oleh korban)," katanya.

Berikut bunyi surat itu: "Maafkan saya telah membuat semua orang susah. Anak anak jangan lah pernah kalian menjadi orang yang suka berbohong. Ayah telah membuat kalian susah, kelak menjadilah orang orang yang jujur. Istri ku maafkan aku yang tak pernah membuat kalian bahagia." "Kepada OJK dan pihak berwajib tolong berantas pinjaman online yang telah membuat jebakan setan: wahai para rentenir online kita bertemu nanti di alam sana. Jangan pernah ada yang bayar hutang online saya, karna hanya saya yang terlibat tidak ada orang lain terlibat kecuali saya." (jo-5)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.