Ilustrasi
JAKARTA, JO- Sepanjang tahun 2018, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak Rp 80,2 Triliun. Hal ini mengukuhkan BRI sebagai penyalur KUR terbesar di Indonesia dengan portfolio 64,9 persen dari total target penyaluran KUR nasional sebesar Rp123,56 triliun.

Menurut Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo di Jakarta, Jumat (11/1/2019), kredit dengan bunga rendah ini disalurkan kepada 3,9 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

“Apabila ditotal, sejak tahun 2015 hingga 2018 BRI telah berhasil menyalurkan KUR senilai Rp.235,4 Triliun kepada 12,6 juta pelaku UMKM. Ini merupakan langkah konkret Bank BRI mendorong ekonomi kerakyatan di Indonesia dengan langsung menyentuh grassroot,” ujar Priyastomo.




Dikatakan, keberhasilan Bank BRI menjadi penyalur KUR terbesar di Indonesia tak lepas dari peranan para tenaga pemasar KUR BRI. Saat ini tercatat BRI memiliki 13.121 tenaga pemasar yang fokus untuk menyalurkan KUR.

Selain itu, digitalisasi proses bisnis terbukti mampu mengakselerasi SLA pengajuan kredit KUR di BRI. Melalui aplikasi BRISPOT, mampu mempercepat proses pengajuan KUR sehingga meningkatkan produktivitas tenaga pemasar. (jo-4)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.