Ketua Bara JP Samosir Bantu Korban Kebakaran - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Rumah milik Bonar Sitohang yang ludes terbakar.
TANJUNGAN, JO - Satu unit rumah milik Bonar Sitohang (A riduan) / Saurma Gultom ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (7/1/2019) di Lumban Sitohang, Dusun Dua, Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Marolop Sitohang, saksi mata dan Bonar Sitohang korban kebakaran kepada Jakarta Observer, Selasa (8/1/2019) menuturkan kejadian berawal dari ledakan yang besar dari dapur hingga menyebar.

"Saat itu kami sudah tertidur, begitu api menyebar kami sontak terbangun dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi karena semua sudah Ludes bahkan baju dan barang-barang tidak bisa diselamatkan, hanya baju yang melekat di badan ini saja yang masih tinggal," kata Bonar.

Dia memperkirakan kerugian hampir Rp150 juta dan tidak korban jiwa.

Terpanggil untuk membantu sesama, ketua Bara JP Kabupaten Samosir Roin Siallagan langsung turun ke lapangan dan membantu korban. Rion bersama tim relawan memberikan sembako dan sumbangsih berupa materi dan memberi pesan kepada korban agar tabah menerima kejadian ini.

"Semoga sabar dan diberikan kekuatan," kata Rion Siallangan yang juga caleg PKB no urut 1 Dapil II Kabupaten Samosir. (fsrt)


Diberdayakan oleh Blogger.