Hadiri Syukuran KPUD Samosir, Bupati Serukan Jaga Persatuan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Perayaan SyukuranNatal dan tahun Baru Keluagra Besar KPU, PPK danPPS di Samosir.
PALIPI, JO- Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Asissten I Mangihut Sinaga, Inspektorat Daerah Waston Simbolon, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kakan Kesbangpol Paris Manik dan camat Palipi menghadiri Perayaan Syukuran Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 yang digelar oleh Keluarga Besar KPU Kabupaten Samosir, di Aula HKBP Mogang Kecamatan Palipi, Sabtu (19/1/2019).

Turut hadir dalam acara Ketua KPU Samosir, Ketua Bawaslu dan Pawaslu, pengurus parpol, serta masyarakat Kecamatan Palipi dan para tamu undangan.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya berharap semua panitia pemilu dan stakeholder terkait dapat sungguh-sungguh mempersiapkan pemilu serentak di Tahun 2019 dalam kondisi yang aman, damai dan demokratis.

"Pemkab Samosir mengapresiasi kinerja KPU atas ketegasan pelaksanaan persiapan Pemilu 2019 dengan penertiban ATK dan peraturan yang lain yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan," kata Rapidin.

Dikatakan, perbedaan pilihan dalam pemilu itu biasa, namun sesungguhnya tujuan yang sama untuk memilih pemimpin yang berkualitas.




"Yang penting dalam pemilu ini kita harus tetap menjaga kesatuan dan persatuan, jangan sampai terpecah-belah karena perbedaan pendapat antar-pendukung parpol," sambung Rapidin.

Dia juga berharap kepada seluruh kalangan masyarakat agar menghindari money politics, unsur huru-hara dan terlebih berita-berita yang belum tentu kepastiannya.

"Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan pilihan yang berkualitas, karna dengan memilih pemimpin yang berkualitas dapat meningkatkan kemajuan disetiap daerah yang di pimpin, terlebih dalam mensejahterakan taraf ekonomi masyarakat ke tingkat yang lebih baik," sebutnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua KPU, Bawaslu dan Panwaslu.

"Sebentar lagi akan dilaksanakan pemilu serentak. Mari kita sama-sama menjaga kesatuan, kekompakan dan kondusifitas untuk mensukseskan Pemilu 2019. Kita ciptakan suasana netral dalam pemilihan yang akan datang, hindari unsur-unsur politik yang dapat memecah belahkan kesatuan dan persatuan," kata Ketua KPUD Samosir Ika Rolina Samosir. (jabs)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.