Warga Samosir Adu Kreatif Pasang Pohon Natal di Sepanjang Jalan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Warga Samosir Adu Kreatif Pasang Pohon Natal di Sepanjang Jalan

Pohon natal yang dipasang warga di depan rumah masing-masing di sepanjang jalan di Samosir.
TOMOK, JO- Menjelang Natal 2018, sesuatu yang unik terlihat di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Masyarakat berlomba-lomba untuk memasang dan mendekorasi pohon natal di depan rumah masing-masing, di sepanjang jalan yang ada di kabupaten yang dikelilingi Danau Toba ini.

Menurut masyarakat setempat, pohon-pohon unik ini mulai dipasang warga sejak akhir November 2018 lalu, mencerminkan euforia warga menyambut Natal tahun ini.

Bukan hanya masyarakat umum saja yang mendirikan pohon pohon natal unik tersebut, melainkan kantor kantor pemerintahan dan sekolah sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMA yang ada di Kabupaten Samosir.

Adu kreatifitas warga maupun sekolah-sekolah pun terlihat saat mereka memilih bahan-bahan yang umumnya bekas pakai, limbah rumah tangga seperti botol minuman air kemasan yang disusun membentuk pohon dan dihiasi dengan pernak-pernik serta lampu kelap-kelip.




Ada juga yang membuat dari susunan buah pohon pinus seperti SDN 17 Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir ini. Buah pinus dikumpulkan lalu dibentuk mengerucut lalu diwarnai menggunakan cat warna hijau hingga menyerupai pohon cemara.

Pohon Natal yang dipasang SDN 7 Tomok, Simanindo, Samosir, Sumut.

"Kami sangat senang bisa membuat pohon natal hasil kreatifitas kami sendiri," kata Imelda, salah seorang warga. "Mudah-mudahan bisa membuat daya tarik juga bagi para wisatawan yang datang ke Danau Toba dan khususnya Samosir," sambungnya.

Menurutnya, selain menjadi pemandangan yang unik di siang hari untuk orang sekedar berfoto-foto, pohon pohon natal unik ini juga jadi bermanfaat untuk penerangan jalan pada malam hari karena memang belum seluruhnya jalan di Kabupaten Samosir mendapatkan lampu penerangan jalan. (jabs)

Diberdayakan oleh Blogger.