Crane Kecebur ke Kali Item dan Timpa Rumah Warga - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Alat berat crane kecebur ke Kali Item.
JAKARTA,JO- Crane yang sedang diturunkan ke Kali Item untuk mengeruk kali, kecebur masuk kali di Jalan Dakota Raya, Kemayoran,Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018). Selain kecebur,crane juga menimpa rumah warga.

Informasi yang dihimpun Kamis sore, kejadian terjadi pukul 12.30 WIB. Tiga korban yang luka berat, Husein, 56, bersama istrinya Ny Nana, 50, dan putrinya Lilis, 27, masih dalam perawatan di RS Hermina Kemayoran.

Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar menuturkan saat itutruk ukuran besar membawa crane ke lokasi. Setibanya truk di tempat kejadian pekerja proyek bermaksud menurunnnya ke kali. Namun apes tiba-tiba crane saat diturunkan longsor mengakibatkan kehilangan keseimbangan hingga terjatuh ke kali dan menimpa rumah yang di pinggir sungai.

"Suami-istri bersama putrinya tertimpa runtuhan kayu dan besi hingga mengalami luka di kepala, hingga sekujur tubuh," katanya.




Bahkan istrinya ditemukan di runtuhan sudah dalam kondisi pingsan. Akibat kejadian itu jalanan jadi lumpuh karena tercebak kemacetan.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi segera melakukan evakuasi dengan melakukan pertolongan pada korban yang tertimpa runtuhan.

Menurut Kompol Saiful, pihaiknya telah mengamankan M Edi, pengemudi mobi alat berat,dan tiga saksi yaitu pengawas lapangan serta Sajidin karyawan PT Mardadu. Perusahaan ini ketika sedang melakukan pekerjaan proyek membersihkan kali dan sekalian melakukan pendalaman sungai. (jo-8)



Diberdayakan oleh Blogger.