Tim Suveryor Nilai Akreditasi Pukesmas Ambarita Selama Tiga Hari - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Tim Suveryor Nilai Akreditasi Pukesmas Ambarita Selama Tiga Hari

Tim surveyor saat tiba di Puskesmas Ambarita, Samosir, Sumatera Utara.
AMBARITA, JO- Empat puskesmas di wilayah Kabupaten Samosir masuk daftar penilaian akreditasi oleh tim superyor dari Provinsi Sumatera Utara. Kedatangan tim ini disambut hangat Kapuskemas Ambarita dr Rotua Basaria Sutanggang beserta tim medis dengan tarian tor tor Batak di halaman Puskesmas Ambarita, Kamis (15/11/2018).

Penilaian akreditasi dengan tingkat madya dengan sistem manajemen lelayanan dengan tujuan peningkatan mutu pelayanan selama tiga hari mulai Kamis ini sampai Sabtu. Tim superyor dipimpin langsung dr Sarimah, Mkes; dr Susilawati dari Provinsi Sumatera Utara, dan dr Sahrizal, MKes dari Provinsi Sumatera Barat.

"Dalam penilaian, tim superyor tetap menjunjung kode etik dengan survei bukti dokumen dan bukti telusuri dokuman pukesmas serta menjaga kerahasiaan penilaian," ujar Sarimah.

Lebih lanjut Sarimah mengatakan, puskesmas harus mampu manejemen sistem dengan melayani secara prima untuk penngkatan mutu pelayanan .dengan penilaian akreditasi paripurna tidak ada nasalah pelayanan.

Kepala Puskesmas Ambarita dr Rotua Basaria Sitanggang memberikan pernyataan siap mengikuti penilaian akreditas dan memberi dokumen dan berharap lulus akreditas.

Rotua menambahkan, tim medis Puskesmas Ambarita terdiri dari 34 tenaga medis, tiga orang dokter umum , satu orang dokter gigi. Fasilitas UGD 24 jam, ambulance 24 jam, pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi dan mulut, laboratorium dan tiga unit rumah dinas dokter.

Di tempat yang sama Kepala dinas Kesehatan Samosir dr Nimpan Karo Karo diwakili Kepala Bidabg Pelayanan Berman Situmorang, SKM mengatakan Puskesmas Ambarita dapat melayani masyarakat dengan harapan lulus penilaian akreditasi dengan mengacu pada Surat Keputusan Mentri Kesehatan No 75 Tahun 2014 tentang Puskesmas wajib akreditasi setiap tiga tahun sekali.

Tampak hadir camat Simanindo diwakili Sekcam Belman Sidabungke mewakili pemerntah. (fsrt)
Diberdayakan oleh Blogger.