Rombongan Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Jatim  studi banding ke Samosir, Sumut.
PARBABA,JO- .Rombongan Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) selama dua hari mulai tanggal 30 sampai dengan 31 Oktober 2018 melaksanakan studi banding di Kabupaten Samosir,, Sumatera Utara.

Drs Lismudayat, MM, sebagai pimpinan rombongan mengatakan, sangat bergembira telah berkesempatan melakukan kunjungan study banding ke samosir, yang telah lama mereka rencanakan.

“Sengaja kami memilih kabupaten Samosir sebagai tempat studi banding.kerena nama samosir sudah terkenal sampai ke Jawa Timur serta perkembangan industri pariwisatanya berkembang pesat sebagai KSPN," kata Lismudayat.

Kepala Dinas Pariwisata.Kabupaten Samosir Drs Ombang Siboro, MSi bersama jajarannya menerima rombongan dan memaparkan berbagai program dan capaian yang selama ini telah dilaksanakan oleh Pemkab Samosir bersama OPD dan kerjasama dengan lembaga nonpemerintah di bawah arahan dan panduan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon,MM, yang memposisikan pariwisata menjadi lokomotif pembangunan di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.

Setelah menerima paparan yang disertai dengan sajian data perkembangan pariwisata samosir, rombongan Dinas Pariwisata Pasuruan, kagum dengan berbagai program dan capaian yang terlaksana, seperti peningkatan PAD, upaya promosi, penyelenggaraan event yang teratur, pembangunan infrastruktur sosial sampai pada upaya melibatan maayarakat dalam industri pariwisata Samosir.




”Kami mendapat banyak informasi dan terobosan yang dilakukan Pemkab Samosir, yang sangat mungkin.bisa kami terapkan di Pasuruan,” ungkap Budi Shoreanto, SE, Kabid Industri Wisata Pasuruan.

Hal tersebut disampaikan pada sesi tanya jawab oleh para peserta studi banding yang berjumlah 12 orang, terdiri dari seluruh Kabid Dinas Pariwisata Pasuruan bersama enam orang Tuan dan Nyonya Duta Wisata Pasuruan.

Dipenghujung acara pertemuan dengan jajaran Dinas Pariwisata Samosir, rombongan selanjutnya mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Samosir. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.