Peningkatan Jalan Parhorian Nainggolan Tingkatkan Perekonomian Rakyat

Peningkatan jalan Parhorian, Kecamatan Nainggolan, Samosir, Sumut.
PANGURURAN, JO- Peningkatan jalan Parhorian, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) senilai Rp2,5 miliar akan mendukung peningkatan perekonomian rakyat.

Informasi yang dihimpun dari Pemkab Samosir, dengan pertimbangan anggaran dan skala prioritas, Pemkab Samosir membangun jalan-jalan strategis. Salah satu jalan strategis yang dibangun di Tahun Anggaran 2018 ini adalah peningkatan Jalan Parhorian - Sp Parhorian, Kecamatan Nainggolan yang sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Samosir.




Jalan ini dibangun dengan hotmix sepanjang 701 meter dengan lebar 4,50 meter. Dibangun juga Dyk sepanjang 340 meter dan saluran air sepanjang 98 meter. Progresi pekerjaan tersebut selesai tepat waktu dan mencapai progres 100 persen.

Jalan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakah Kabupaten Samosir. Kelancaran pengangkutan hasil pertanian dan kebutuhan pertanian akan berdampak positif terhadap nilai jual hasil pertanian. Jalan ini juga mendukung wisatawan dalam menjelajahi keindahan Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.