Kebakaran di Pesing Garden Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Puluhan rumah warga di Pesing Garden RT 16/RW 05, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat ludes terbakar pada Jumat (9/11/2018) siang tadi.

Dari keterangan warga di lokasi kebakaran menuturkan, terjadinya kebakaran tersebut berawal dari salah satu rumah sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian merambat hingga ke rumah warga lainnya.

Seorang ibu, Marta, mengatakan peristiwa ini tidak jauh dari lokasi rumahnya. Dia mengaku rumahnya tidak ikut terbakar karena warga berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.

"Kami berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya supaya api tidak merembet kerumah lain. Ada puluhan rumah hangus hingga rata dengan tanah. Seperti rumah marga Panjaitan seluruh rumahnya habis tidak ada yang bisa diselamatkan," ungkapnya.

Sambung Marta, pemukiman ini memang padat penduduknya dan akses jalan masuk mobil kelokasi kebakaran tidak bisa,akses mobil hanya dari rel kereta api sehingga menyulitkan warga untuk memadamkannya. Dari informasi warga diduga kebakaran akibat korsleting yang berasal dari kabel listrik dari salah satu rumah milik warga,Ucapnya.




Sementara Kepala Seksi Operasi Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan kebakaran diduga menghanguskan rumah tinggal semi permanen warga seluas 600 meter persegi. Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik.

Situasi pemadaman kebakaran di lokasi kejadian dalam proses pendinginan, terlihat dari asap putih yang membumbung setelah api padam.

Rompis menyebutkan pihaknya menerjunkan 85 personel pemadam kebakaran dengan membawa 18 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian.Kerugian sementara masih belum dapat diprediksi dan dalam proses pendataan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut dan kebakaran tersebut sempat mengganggu perjalanan Kereta Rel Listrik Duri-Tangerang di Stasiun Taman Kota-Pesing," Kata Rompis. (jo-6)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.