Bobol ATM di Minimarket dengan Mata Gergaji dan Lidi, Lima Pelaku Ditangkap di Cakung - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Bobol ATM di Minimarket dengan Mata Gergaji dan Lidi, Lima Pelaku Ditangkap di Cakung

ATM (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Aksi kriminal dengan modus mengganjal ATM kembali terjadi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebuah minimarket di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Lima orang pelakunya berhasil ditangkap.

Penangkapan para pelaku ini dilakukan petugas Unit Reskrim Polsek Metro Cakung. Uniknya aksi mereka dilakukan dengan menggunakan mata gergaji serta lidi untuk mengganjal ATM.

"Komplotan ini melakukan pencurian dengan modus ganjal ATM menggunakan mata gergaji serta lidi," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Cakung AKP Tom Pea Sirait dalam keterangannya, Selasa (6/11/2018) kemarin.

Penangkapan dilakukan di sebuah minimarket di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (3/11/2018).




AKP Tom Sirait menjelaskan penangkapan bermula saat dua pelaku berinisial G dan S kepergok korbannya sedang melakukan aksi pembobolan ATM. "Korban teriak 'maling-maling' dari dalam minimarket. Kemudian warga yang berada di luar terkejut dan menangkap kedua pelaku itu dan langsung dibawa ke Polsek Metro Cakung," ungkap AKP Tom Sirait.

AKP Tom Sirait mengatakan, berdasarkan hasil interogasi, kedua pelaku saat beraksi dibantu empat pelaku lain, yakni SA, IM, D, dan I alias Rendi. Polisi pun melakukan pencarian berdasarkan keterangan kedua pelaku tersebut.

"Tim selanjutnya melakukan pengejaran terhadap pelaku lain. Tiga pelaku ditangkap di kawasan Serpong, Tangerang, Banten, dan sekitar BSD City," ujarnya. (jo-10)
Diberdayakan oleh Blogger.