Tim SDA Tinjau Proyek Rumah Pompa, Minta Kontraktor Jaga Kualitas - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Tim SDA Tinjau Proyek Rumah Pompa, Minta Kontraktor Jaga Kualitas

Proyek rumah pompa Waduk Bojong Indah, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.
JAKARTA, JO-Kasudis Sumber Daya Air (SDA) H Imron memerintahkan untuk pekerjaan pembangunan rumah pompa Waduk Bojong Indah, Rawa Buaya, Cengkareng,Jakarta Barat (Jakbar) harus tuntas dengan jangka waktu yang ditetapkan.

"Tidak ada toleransi kontraktor yang mengerjakan proyek SDA agar bisa menjaga kualitas dan kuantitas. Dua kalimat itu harus diaplikasikan dilapangan serta dilaksanakan sesuai batas waktu dan mutu. Ini menyangkut uang banyak yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan aparat hukum lainya,tegas H Imron, Selasa (23/10/2018)

Ciko, Kasie pembangunan SDA Jakbar menambahkan, hari ini tim dari SDA akan turun ke lapangan, mengecek proyek rumah waduk Bojong Indah yang dikerjakan PT Way Mincang. "Kami cek fisik setiap detailnya secara tehnik nanti akan diuji oleh tim internal atau ekdternal, jika nanti hasil uji tidak sesuai, maka pekerjaan tersebut kami minta untuk dibongkar kembali," katanya.




Sambung Ciko,seperti sebelumnya, Kasudin memerintahkan untuk membongkar kembali tiang pancang yang miring,bila ditemukan lagi hal serupa atau yang lainya, dirinta juga memerintahkan untuk membongkar lagi.

Kasi Pembangunan SDA Jakbar berharap kepada rekan media yang turut membantu dalam pengawasan melalui tulisan atau lisan yang disampaikan.

"Sekali lagi kami tidak memberikan toleransi kepada kontraktor pekerja yang tidak menjaga kualitas dan kuantitas. Ini yang harus kita jaga,jangan sampai baru beberapa bulan pekerjaan selesai, fisik bangunan itu roboh, itu yang tidak kita harapkan,"tegasnya. (jo-6)

Diberdayakan oleh Blogger.