Ibu Muda Bawa Anak untuk Curi Tas di Pondok Indah Mall - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Ilustrasi
JAKARTA, JO- Seorang ibu muda berinisial SN,24, sengaja membawa anaknya untuk mencuri tas pengunjung swalayan di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Dia pun ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

SN sengaja membawa anaknya yang masih balita agar tidak dicurigai.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan menjelaskan, pelaku kerap beraksi mulai pukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB, bersama dua temannya yakni Ucok dan Bunga yang kini masih dalam pengejaran polisi.

"Pelaku membawa dua anak kandungnya yang masih balita dengan maksud untuk menyamarkan aksi," ujar AKBP Stevanus Tamuntuan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/10/2018).




Selain SN, polisi juga meringkus S alias Asun,50, yang berperan sebagai penadah. Sedangkan SN berperan mengawasi pelaku lain dan mengalihkan perhatian korban yang sedang berbelanja.

"Pelaku bersama temannya yang belum tertangkap mencari korban yang sedang berbelanja di mall. Kemudian mendekati korban ketika korban lengah mengambil tas korban," katanya.

Pengakuan pelaku, aksi terkahirnya berhasil menggondol handphone Iphone X, uang tunai senilai Rp400 ribu. Pada polisi SN mengaku uang hasil curian itu digunakan memenuhi kehidupan sehari-hari.

"Barang yang diperoleh, seluruhnya dijual kepada Asun yang bertindak sepagai penadah dengan harga bervariasi. Tergantung merk dan kondisi barang," pungkas AKBP Stevanus. (jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.