Kunjungi Keluarga Gus Dur, Ma'ruf Sebut Hubungannya dengan Mahfud Saling Dukung - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Kunjungi Keluarga Gus Dur, Ma'ruf Sebut Hubungannya dengan Mahfud Saling Dukung

Cawapres Ma'ruf Amin, Mahfud MD dan keluagra Gus Dur.
JAKARTA, JO- Cawapres Ma'ruf Amin berkunjung ke kediaman keluarga Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). Dalam kunjungan itu, selain ada isteri Gus Dur, Sinta Nuriyah dan keluarganya, juga ada Mahfud MD yang ikut mendampingi isteri Gus Dur.

Soal Mahfud MD ini rupanya menjadi perhatian Ma'ruf , karena menurut Ma'ruf hubungan dirinya dengan Mahfud MD sempat diisukan "tidak baik" setelah Joko Widodo memilih Ma'ruf menjadi pendampingnya pada Pilpres 2019.

Kata Ma'ruf, ada yang "mengaduk" isu ini, padahal antara dirinya dengan Mahfud itu tidak ada apa-apa

"Kan sepertinya ada yang mengaduk. Kami enggak ada apa-apa, kami sesama warga NU. Bagi saya Pak Mahfud itu warga NU, tak ada isu yang seperti ini-itu," ujar Ma'ruf.




Masih kata Ma'ruf, setelah pengumuman cawapres itu, Mahfud tetap berkomitmen untuk bersama-sama membangun Indonesia, dan tetap saling mendukung terkait pencalonannya sebagai cawapres di Pilpres 2019.

"Karena itu saya juga mohon maaf kalau ada isu-isu yang tidak baik dan kami sama-sama memenangkan dan membangun Indonesia lebih baik dan maju, karena itu kami saling mendukung," kata Ma'ruf.

Sementara Mahfud menyebut bahwa Ma'ruf menegaskan PBNU tidak pernah membeda-bedakan warganya. Menurut Mahfud, tidak ada pembedaan antara NU kultural maupun struktural.

"Tadi disepakati tidak ada lagi apa namanya saling ejek, ada NU kultural, NU struktural, karena satu semua. Struktural itu pelayan kultural, yang kultural itu penyangga yang struktural. Sehingga ke depannya tidak ada lagi pengkotakan," kata Mahfud. (jo-2)


Diberdayakan oleh Blogger.