LP Cabang Rutan Pangururan dan BLk Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

SAMOSIR, JO- LP Cabang Rutan Pangururan, bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Samosir mengadakan pelatihan berbasis kompentensi, di Aula Gedung BLK Parbaba Samosir.

Hal ini disampaikan Kepala Lapas cabang Pangururan, Fauzi Harahap kepada wartawan.”Sebanyak 16 orang warga binaan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi menjahit (garmen) di BLK Samosir 2 Agustus 2018), dan pelaksanaannya akan dilaksanakan di cabang rutan Pangururan 6 Agustus 2018,” ujar Fauzi.

Dijelaskannya, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, talenta dan profesionalisme narapidana, sesuai dengan bakat, minat, perkembangan fisik dan mental mereka, serta potensi lingkungan mereka sebagai sarana untuk bekerja dalam memperbaiki ekonomi mereka kelak.

Selain pelatihan berbasis kompetensi,pihaknya juga sudah bentuk pasukan merah putih narapidana ‘Bhakti Bagimu Negeri’ dalam rangka HUT RI ke-73, seperti yang sudah kita lakukan di PAUD Sait Nihuta. “Memperbaiki pagar keliling dan pengalihan pintu pagar untuk memberi rasa aman dan nyaman serta menghindari laka terhadap anak PAUD," terang Fauzi.

Terlihat keseriusan dari warga binaan cabang Rutan Pangururan, dalam mengikuti pelatihan berbasis kompentensi, maupun program program lain yang diterapkan oleh Kalapas Cabrutan Pangururan, demi meningkatkan minat dan bakat warga binaan. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.