Bupati dan Wabup Samosir Hadiri Pesta Bolon si Raja Sonang Sedunia

Pesta Budaya si Raja Sonang di Pangururan.
ONANRUNGGU, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga saat menghadiri Pesta Budaya Si Raja Sonang di Rianiate Kecamatan Onan Runggu Kabupaten Samosir,Kamis (9/8/2018).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga beserta pimpinan OPD ikut menghadiri pesta Budaya Si Raja Sonang (9/8/2018) di Rianiate Kecamatan Onan Runggu Kabupaten Samosir.

Adapaun Keturunan (Pomparan) Raja Sonang/ Sioloan Br Sitindaon yakni Gultom, Samosir/ Harianja, Pakpahan, Sitinjak. Keturunan Raja Sonang si Opat Anak si Lima Marga yang ada di Dunia ini mencapai 1,5 juta jiwa.

Acara yang digagas oleh Op Basar Gultom dengan M Alboinsyah Gultom sebagai Ketua Umum Persada Raja Sonang Sedunia dan Juni Gultom sebagai Ketua Umum Pesta Bolon Raja Sonang 2018.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon sambutannya mengatakan sangat mendukung acara pesta bolon dan pesta budaya si Raja Sonang yang akan menggali Budaya leluhur dan mendukung Pariwisata di Samosir.

Kepada para perantau dari Pomparan SiRaja Sonang, Pemerintah Kabupaten Samosir memohon dukungan berupa saran/masukan yang membangun dalam mewujudkan pembangunan Samosir.




"Pembangunan di Kabupaten Samosir saat ini patut kita syukuri. Sekitar Rp2 triliun anggaran pusat digelontorkan untuk membangun Jalan Ringroad Samosir, pelebaran alur Tano Ponggol, pembangunan jembatan Dalihan Natolu dan dermaga di Kabupaten Samosir.

"Kami mengharapkan kepada pomparan Raja Sonang bila ada lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan dengan hati senang menyerahkan karena diberikan juga ganti untung," ucap Rapidin.

Ketua Panitia Pesta Bolon Raja Sonang Sedunia Juni Gultom mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir yang dari awal mulai audiensi sampai berlangsung acara ini memberikan dukungan penuh.

"Kami sangat bersyukur dengan pembangunan di Kabupaten Samosir ini bukan hanya melangkah maju tapi banyak lompatan gemilang. Kami dari pomparan Raja Sonang akan terus mendukung Pemkab Samosir kami akan memberikan kontribusi sebisa mungkin," pungkasnya.(fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.