Menjelang Asian Games, Sudin Sosial Jakarta Barat Gelar Razia Gabungan

Razia PMKS di Jakarta Barat.
JAKARTA,JO-Sejumlah tempat yang di duga mangkalnya PMKS Jalanan digerebek petugas gabungan pada Jumat malam (27/7/2018).

Dalam razia gabungan ini Satuan Tugas (Satgas) Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Barat melibatkan Satpol PP Jakarta Barat yang berjumlah 40 personil petugas gabungan.

Kasie Rehsos Sudin Sosial Jakarta Barat Sutawijaya dalam apel menyampaikan kegiatan ini adalah untuk menyambut Asian Games di mana ada sejumlah titik PMKS Jalanan yang masih nekat beroperasi.




Sutawijaya menyebut, dalam razia ini sasaran kami adalah PSK, gelandangan, psikotik, pengamen, pengemis dan lain sebagainya.

Dalam razia ini petugas menyisir sejumlah titik rawan mulai dari Tubagus Angke, Jembatan Dua, Kalijodo, kawasan Kota Tua, Lokasari, perempatan Grogol dan Jalan Daan Mogot Raya serta sejumlah titik lainnya yang yang diduga tempat mangkalnya PMKS.

Dari sejumlah titik rawan petugas berhasil mengamankan 14 PMKS Jalanan yang terdiri dari pengamen, gelandangan, psikotik, waria dan dua wanita yang diduga PSK.

Sutawijaya menyesalkan dalam razia ini ada sejumlah titik tempat mangkalnya PSK sudah bocor. "Padahal kalau tidak ada razia tempat itu selalu ramai," cetus Sutawijaya.

Disebutkan, pihaknya akan terus melakukan razia bersama instansi terkait untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat dan para tamu peserta Asian Games.

PMKS yang terjaring razia sudah dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya Jakarta Barat untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut agar mereka tidak turun ke jalan lagi. (jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.