Kapal Ferry Baru Danau Toba Beroperasi November 2018 Rute Ajibata-Ambarita - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Kapal Ferry Baru Danau Toba Beroperasi November 2018 Rute Ajibata-Ambarita

Kapal ferry yang segera selesai pembangunannya.
TOMOK, JO- Pada saat kunjungan Presiden Jokowi ke Samosir pada 21 Agustus 2016 masyarakat Samosir meminta antara lain agar Presiden Jokowi berkenan untuk membangun kapal ferry di Danau Toba.

Permintaan itupun dipenuhi. Sebuah kapall ferry sudah selesai dibuat dan segera selesai pembangunannya pada bulan September 2018. Sedangkan satu unit lagi akan mulai dikerjakan pada bulan Agustus 2018 mendatang.




Ferry ini nantinya akan melayani rute baru dari Ajibata menuju Ambarita demikian juga sebaliknya. Pelabuhan Ambarita berrkelas internasional sudah selesai tahap pertama dan akan dimulai tahap berikutnya.

Menurut rencana, kapal ferry ini akan beroperasi paling lambat bulan November 2018 dengan kapasitas sekali angkut 35-40 mobil dan sepeda motor juga 35-40 unit dengan jumlah penumpang 250 orang.

Pemerintah Pusat (Kemenhub) awal Agustus sudah mulai membangun satu unit lagi kapal ferry dan tahun depan akan ditambah lagi dua unit lagi dengan ukuran yanv sama. Hal ini merupakan sebuah langkah yang sangat optimis dalam kenyamanan angkutan penyeberangan ke Samosir untuk liburan. (fsrt)

Diberdayakan oleh Blogger.