Ayo ke Samosir! Ada Event "Sigalegale Carnival - Art and Culture" 18-20 Juni 2018 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ayo ke Samosir! Ada Event "Sigalegale Carnival - Art and Culture" 18-20 Juni 2018

Sigalegale
PANGURURAN, JO- Anda sudah punya rencana untuk mengisi libur panjang Lebaran 2018? Kenapa tidak ke Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut)? Selain bisa menikmati pesona alam yang sejuk dan indah, Anda dan keluarga juga akan dihibur dengan event "Sigalegale Carnival - Art and Culture.

"Event Sigalegale Festival - Art and Culture ini akan digelar 18 - 20 Juni 2018," sebut Kadis Pariwisata Samosir Ombang Siboro kepada media, di Pangururan, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, event itu merupakan rangkaian Samosir Horas Fiesta. "Ini yang ketiga, setelah pada dua event sebelumnya dipadati pengunjung," tukas Ombang.

"Para penikmat wisata akan dimanjakan dengan aksi teatrikal kolosal berbasis budaya lokal bertema "The Legend of Manggale," bebernya.

Dijelaskannya, Sigalegale Carnival akan berlangsung di sepanjang jalan Pangururan, yang didesain menarik.
Ombang mengatakan, kisah hidup tokoh Manggale selalu menarik untuk disimak, yang legendanya berujung menjadi sebuah patung mistis yang bisa bergerak sendiri.

"Komposisi Sigalegale Carnival pada liburan lebaran ini penuh keunikan, karena dikombinasikan dengan keragaman seni budaya dan lifestyle masyarakat Samosir," tandasnya.

“Tortor Sigalegale sangat khas, wisatawan dijamin akan semakin terpesona oleh gerakan eksotis tari yang dimainkan warga Samosir, yang berhasil melestarikan seni budaya ini dengan sangat baik,” jelasnya lagi optimis.

Kadis Pariwisata Ombamg Siboro mengungkapkan, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo mengapresiasi event itu.

Bahkan Menteri Pariwisata Arief Yahya mensupport Sigalegale Carnival. "Sebab, event ini mampu mendobrak pamor Danau Toba sebagai destinasi wisata." (fsrt)



Diberdayakan oleh Blogger.