HUT ke-19 Kota Depok, Ribuan Warga Hadiri Festival Depok Karnaval 2018 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

HUT ke-19 Kota Depok, Ribuan Warga Hadiri Festival Depok Karnaval 2018

Festival Depok Karnaval 2018 dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kota Depok, Jawa Barat.
DEPOK, JO - Warga Depok antusias mengikuti Festival Depok Karnaval Rakyat yang digelar Sabtu (28/4/2018) dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kota Depok. Sejak pagi pukul 06.00 WIB, kegiatan sudah dimulai. Pawai kebudayaan diawali dari start di Ace Hardware hingga berakhir di Balaikota Depok.

Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, dimulai dengan arak-arakan karnaval berbagai kostum budaya Indonesia melintas di sepanjang Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kota Depok ke-19 tahun. Acara yang digelar dari pukul 06.00 - 12.00 WIB dimeriahkan dengan berbagai acara di antaranya festival Depok Karnaval, dan pagelaran budaya on the street yang melibatkan sekitar 1.000 orang lengkap dengan kendaraan hias.

“Kita mulai start pukul 06:00 WIB sampai acara selesai pukul 12:00 WIB. Titik awal mulai di depan Ace Hardware sampai Balaikota Depok, dengan mengunakan Jalan Margonda sisi timur,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok sekaligus Panitia acara ini.

kegiatan hari ini dikhususkan untuk warga Depok. Pemkot telah mempersiapkan gelar produk UMKM hingga hidangan kuliner gratis bagi seluruh warga Depok serta aneka doorprize.

Pemkot Depok menyediakan stan makanan atau pesta kuliner Depok. Di pesta kuliner ini berbagai makanan disediakan.Kata dia, makan di pesta kuliner cukup membawa KTP Depok. “Kami menyediakan 10.000 porsi makanan bayarnya pakai KTP. Di mulai jam 10 sampai selesai,” sebut dia.




Terpisah, inisiator acara ini, Ubaidilah Saleh, menuturkan acara ini bertajuk 'Pesta Kuliner Depok di halaman Balaikota Depok, Bayar Pake KTP yang dipersembahkan ke warga Depok dalam merayakan HUT ke-19 Kota Depok.

"Kami sajikan gratis, 19 kuliner khas kota depok kepada warga dengan hanya menunjukkan KTP Depoknya. Ada lebih dari 10.000 porsi kuliner khas Depok yang kami telah siapkan," kata Ubaidilah.

Ubaidilah menjelaskan ke 19 menu kuliner khas Kota Depok yang disajikan adalah nasi uduk Depok, nasi ulam, laksa, nasi bakar, soto Depok, bakso, toge goreng, asinan betawi, cendol, bir pletok, es doger, es selendang mayang, kue rangi, kerak telor, tape uli, kue pancong, kue lupis, dodol depok dan siomay.

"Kami harapkan warga Depok menikmati sajian kami, karena menu yang disediakan adalah produk unggulan Kota Depok," kata Ubaidilah.

Puluhan stand memang disiapkan untuk warga yang datang di halaman balaikota dan mengikuti serta menonton pawai depok karnaval, tidak menyangka antusias masyarakat dari 11 kecamatan hadir dan datang ke balaikota.

Sementara itu, Walikota Muhammad Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna, sempat melayani warga memperoleh tape uli yang ada di tiga tempat penyimpanan habis diserbu warga. Terlebih makanan yang ada di dua puluh stand mencapai 15 ribu bubgkus diberikan gratis.

“Alhamdulillah… Warga penuh antusias datang ke balaikota untuk meramaikan penyelenggaraan hari ini, ” ujar Walikota Mohammad Idris usai melayani warga yang makanan gratis hingga 15 ribu bungkus makanan.

Melihat masih banyaknya warga yang tidak kebagian makanan gratis, imbuh dia, kegiatan tahun mendatang perlu ditambah makanan gratis mencapai 30 ribu serta stand yang ada. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.