Entrepreneur Development Center di JCH Diresmikan, Agar Pengusaha Pemula Jangan Hanya Followers - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Entrepreneur Development Center di JCH Diresmikan, Agar Pengusaha Pemula Jangan Hanya Followers

Jakarta Creative Hub
JAKARTA, JO- Sebuah tempat yang dimaksudkan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan dan kepemimpinan diresmikan di Jakarta Creative Hub (JCH), Jalan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Diberi nama Entrepreneur Development Center (EDC), pusat pengembangan ini diresmikan oleh Wakil Gubernur (Wagub( DKI Jakarta Sandiaga Uno, Kamis (26/4/2018).

Menurut Sandiaga, tempat ini dimaksudkan agar pengusaha pemula berkembang menjadi leaders bukan sekadar followers.

"Kita tidak ingin hanya menjadi followers, tapi harus bisa menjadi leaders. Gunakan kesempatan di EDC dengan sebaik-baiknya," kata Sandi.

Sandi juga sekaligus membuka lokakarya Tourismpreneur, dengan menyebut pariwisata merupakan salah satu sektor yang banyak menyerap tenaga kerja.

Untuk itu, dirinya meminta agar pengusaha pemula mampu menciptakan inovasi dan terobosan yang berorientasi pada penyerapan tenaga kerja di sektor pariwisata.

"Pemprov DKI saat ini tengah fokus mengembangkan pariwisata di kawasan Kota Tua dan Kepulauan Seribu," terangnya.

Sandi menargetkan, pengusaha di sektor pariwisata bisa membuka 2.000 hingga 2.500 lapangan kerja baru. Sehingga, bisa berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

"Kalau kita mau sukses, kuncinya adalah ekonomi digital yang sekarang menjadi bagian tidak terpisahkan dari tourism," tandasnya. (jo-3)




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.