TKW Pulang dari Malaysia Selundupkan Narkoba di Pembalut - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

TKW Pulang dari Malaysia Selundupkan Narkoba di Pembalut

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Seorang wanita bernisial MN, yang diketahui bekerja sebagai buruh di Malaysia mencoba menyelundupkan narkoba di Bandara Soekarno Hatta. Dia menyembunyikan narkoba jenis sabu di pembalut untuk mengelabui petugas.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan mengatakan penangkapan itu dilakukan pada Rabu (7/2/2018) kemarin, oleh Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pimpinan AKBP Muhammad Iqbal Simatupang.

"Ya benar. Kemarin Subdit 3 mengamankan seorang yang membawa sabu dari Malaysia," kata Kombes Suwondo Nainggolan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/2/2018).

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Kombes Suwondo menjelaskan, tersangka yang diamankan adalah MN seorang buruh WNI yang bekerja di Malaysia. Barang bukti yang diamankan seberat 500 gram Sabu.

"Tersangka yang diamankan adalah MN profesi buruh WNI. Barang bukti sabu 500 gram. Belum bisa dipastikan dia (tersangka) TKW atau bukan," jelasnya.

Kombes Suwondo menyatakan modus yang digunakan adalah menyelundupkan sabu dalam pembalut wanita. "Modusnya, kembali dengan pembalut wanita. Jadi tersangka membungkus sabu dalam pembalut dan menggunakannya saat masuk pesawat. Dalam pesawat dibuka, dipakai lagi saat turun pesawat," ungkapnya. (jo-10)




Diberdayakan oleh Blogger.