Komunitas Young On Top Depok Adakan Love Donation 2018 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Komunitas Young On Top Depok Adakan Love Donation 2018

Kegiatan komunitas YOT Depok ajak masyarakat memahami arti berbagi.
DEPOK, JO - Komunitas Young On Top (YOT) Regional Depok melaksanakan kegiatan donor darah di pusat perbelanjaan Manhattan D'Mall, Minggu (18/2/2018). Aksi donor darah yang diberi nama Love Donation 2018 ini bertujuan untuk mengajak masyarakat memahami arti berbagi.

"Donor darah ini memang program tahunan kita. Namanya Love Donation, Share Love, Save Life agar masyarakat sadar bahwa berbagi itu penting. Kita semua tahu, betapa perlunya donor darah," ujar Riza Fauzi Ketua Pelaksana.

Reza Fauzi menambahkan, Love Donation memang biasa diilakukan di pusat perbelanjaan, dan tahun ini mereka memilih D'Mall. Alasannya, lokasi D'Mall yang strategis dan bisa dijangkau dengan mudah. Love Donation dilaksanakan di Lantai 2 mulai pukul 12.30 hingga 17.30 WIB.

"Kita sengaja pilih di mall karena ini adalah pusat perbelanjaan, jadi kita bisa menjaring keramaian di sini. Selain itu mall tempat yang pas untuk menunjukkan eksistensi komunitas," katanya.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Aksi donor darah di acara YOT Depok di D'Mall Depok.

Dalam aksi donor darah kali ini, komunitas YOT mengajak pendonor yang merupakan pengunjung D'Mall maupun yang sudah mendaftar melalui online. Dengan demikian acara ini YOT Depok konsentrasi untuk membantu penderita thalasemia di Kota Depok dengan malakukan donor darah secara rutin. “Kita memiliki divisi kesehatan, yang konsentrasi membantu penderita thalasemia di Kota Depok, dengan melakukan donor darah secara rutin,” ujar Riza.

Donor darah yang dilakukan menurutnya, selalu meningkat setiap tahunnya, sehingga pihaknya sangat terbantu. “Tahun pertama kami berhasil mengumpulkan 150 kantong darah, di tahun kedua 300 kantong, dan saat ini kami mentargetkan 500 kantong yang tersebar di beberapa kota,” kata Riza.

Dia mengatakan, jika ada penderita thalasemia yang sedang membutuhkan darah tinggal menghubungi kontak YOT yang ada di Instagram dan media sosial. “Jika ada yang membutuhkan darah, tinggal hubungi kami,” tutupnya. (gayuh)
Diberdayakan oleh Blogger.