Giliran Lampung Tengah Kena OTT KPK, 14 Orang dari Pemkab, DPRD, Pengusaha Diamankan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Giliran Lampung Tengah Kena OTT KPK, 14 Orang dari Pemkab, DPRD, Pengusaha Diamankan

Febri Diansyah
JAKARTA, JO- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini giliran Lampung Tengah, Lampung menjadi sasarannya. Sebanyak 14 orang pun sudah diamankan, delapan diantaranya sudah ada di kantor KPK Jakarta pada Kamis (15/2/2017) dini hari.

Seperti disampaikan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, kedelapan orang yang sudah ada di KPK itu sedang menjalani pemeriksaan intensif teridri dari dua orang anggota DPRD, dan enam orang dari unsur Pemkab Lampung Tengah.

Masih ada enam orang yang belum tiba di KPK setelah terjaring OTT di Lampung Tengah. Mereka adalah tTiga orang dari DPRD, dua dari pemkab, dan satu lagi pihak swasta.

"KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum kedelapan orang tersebut, naik atau tidak menjadi tersangka," kata Febri.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Selain mengamankan 14 orang, KPK juga menemukan satu kardus berisi uang senilai Rp1 miliar pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Ditambahkan Fahri, OTT ini diduga terkait kebutuhan persetujuan antara Pemkab Lampung Tengah dan DPRD. Persetujuan itu terkait pinjaman daerah ke perseroan di pusat.

"Ada kebutuhan persetujuan antara Pemkab dan DPRD untuk kebutuhan pinjaman daerah ke perseroan di pusat. Perseroan yang ada di pusat kan perlu persetujuan DPRD sehingga ada pihak tertentu yang mencoba memberi kepada anggota DPRD," begitu Fahri. (jo-5)





Diberdayakan oleh Blogger.