Danlantamal III Jakarta Pimpin Upacara Pengukuhan Tim WFQR Lantamal III

Upacara pengukuhan Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal III.
JAKARTA, JO- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad SH, MM, selaku Irup memimpin Upacara Pengukuhan Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal III di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal III Jalan Gunung Sahari no 2 Ancol, Jakarta Utara Rabu (14/2/2018).

Danlantamal III dalam amanatnya menyampaikan bahwa tanggung jawab dan kewenangan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah laut dan seluruh perairan merupakan tugas dari TNI Angkatan Laut, khususnya di wilayah kerja Lantamal III selaku satuan operasi keamanan laut yang berkedudukan langsung di bawah Pangarmabar.

“Sebagai implementasi dari tanggung jawab dan kewenangan dalam mengamankan wilayah Perairan Barat Indonesia dan dengan terbentuknya Satrol Lantamal III serta masuknya 3 KRI yang memperkuat jajaran Lantamal III, maka dibentuklah Tim Reaksi Cepat Lantamal III atau WFQR,” kata Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, MM.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


WFQR Lantamal III merupakan tim aksi penindakan cepat dalam bentuk optimalisasi respon refresif yang fleksibel dan proporsional dengan memperhatikan kecepatan serta ketepatan dalam menanggulangi segala insiden di laut di wilayah Perairan Barat Indonesia.

Dalam upacara tersebut, Danlantamal III mengucapkan pernyataan resmi dikukuhkannya Tim WFQR Lantamal III dan penyematan atribut WFQR Lantamal III kepada Komandan Satrol Lantamal III Kolonel Laut (P) Salim, SE, serta dihadiri oleh Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Denih Hendrata, SE MM, para Asisten Danlantamal III, para Kasatlak Lantamal III serta Peserta Upacara dan Tim WFQR Lantamal III. (jo-17)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.