WNI Tewas Tabrakan di Louisiana Segera Dipulangkan ke Indonesia

Ratih Sinta
JAKARTA, JO- Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui KJRI Houston memperoleh informasi bahwa seorang WNI asal Bali bernama Ratih Sinta telah meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di daerah New Orleans, Louisiana, (15/1/2018).

Situs Kementerian Luar Negeri, kemlu.go.id, Senin (22/1/2018) memberitakan kecelakaan terjadi hari Minggu malam, 14 Januari 2018, di mana kendaraan yang ditumpangi korban ditabrak dari belakang, berputar tak terkendali lalu berhenti di jalur yang berlawanan arah, kemudian ditabrak oleh kendaraan lain pada sisi penumpang. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun tidak tertolong dan meninggal di University Medical Center New Orleans.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


KJRI telah berkomunikasi dengan pihak keluarga dan berbagai pihak yang membantu pengurusan jenazah, serta melegalisasi surat kuasa dari keluarga kepada rekan kerja almarhumah untuk membantu pengurusan di New Orleans. KJRI juga telah menyampaikan rekomendasi rumah duka (funeral home) yang dapat membantu proses pemulangan jenazah.

Rencananya pada hari Senin ini rumah duka LA Muhleisen & Son akan memproses jenazah sementara menunggu dikeluarkannya akta kematian dari Departemen Kesehatan Negara Bagian Louisiana. Apabila akta tersebut telah diperoleh, KJRI akan membantu pengurusan dokumen pemulangan agar jenazah dapat segera dipulangkan ke Indonesia. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.