Presiden Jokowi akan Lakukan Penyerahan Sertivikat Tanah Masjid dan Musholla - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Presiden Jokowi akan Lakukan Penyerahan Sertivikat Tanah Masjid dan Musholla

Penyerahan sertivikat di Palembang, Sumsel. (@seskab.go.id)
PALEMBANG,JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Palembang Sport Center Convention Center (PSCC), Palembang, Senin (22/1) pagi melakukan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat, termasuk penyerahan 490 sertifikat untuk masjid dan musholla.

Menurut Presiden Jokowi, program pemberian sertifikat untuk tempat-tempat ibadah ini akan dilakukan di semua provinsi, karena banyak tempat-tempat ibadah yang belum bersertifikat.

“Ini akan kita sertifikatkan semuanya, baik masjid, baik mushola, kemudian gereja, vihara, klenteng. Semuanya akan kita sertifikatkan,” tegas Presiden Jokowi yang juga menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Menurut Kepala Negara, pemberian sertifikat untuk tempat-tempat ibadah seperti masjid, mushola, gereja, vihara, dan sebagainya itu, akan menjadi tanda bukti hak hukum atas tanah yang ada, sehingga nantinya akan memudahkan dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di internal.

Presiden Jokowi juga menyinggung mengenai akan dilakukannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sumatera Selatan, dalam Pilkada Serentak tahun ini. Ia menyebutkan, ada pemilihan Gubernur, pemilihan Bupati di lima Kabupaten, dan pemilihan Walikota di empat kota.

Kepala Negara mengingatkan, yang namanya Pilkada dan Pemilu Presiden itu memilih pemimpin, yang merupakan proses demokrasi 5 tahun sekali. Ia mempersialahkan rakyat memilih pemimpin yang paling baik yang ada di daerah masing-masing.

“Jangan sampai karena pilihan yang berbeda antar tetangga, antar kampung menjadi tidak rukun. Jangan sampai karena pilihan yang berbeda antar suku, apalagi, tidak rukun. Jangan sampai,” tutur Kepala Negara.

Kepala Negara mengingatkan, bahwa negara kita ini negara besar yang memiliki 714 suku, 17 ribu pulau, dan 1.100 lebih bahasa daerah, dengan adat istiadat yang berbeda-beda. Agama berbeda, suku berbeda, adat istiadat berbeda.

“Inilah anugerah Allah yang diberikan kepada bangsa Indonesia,” ujar Presiden Jokowi. (jo-2)


Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Diberdayakan oleh Blogger.