Presiden Jokowi dan Rombongan Tiba di Sri Lanka - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Internasional Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1/2018).
JAKARTA, JO- Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Colombo, Sri Lanka, Rabu (24/1), sekitar pukul 12.05 waktu setempat (WS) atau pukul 13.35 WIB. Presiden dan rombongan tiba di Sri Lanka setelah menempuh penerbangan selama 4 jam 10 menit dari Jakarta.

Duta Besar LBBP RI untuk Sri Lanka I Gusti Ngurah Ardiyasa dan Kepala Protokol Negara Sri Lanka Hasan Rizvi menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana tepat di depan pintu pesawat.

Sedangkan di bawah tangga pesawat, Presiden disambut oleh Menteri Luar Negeri Sri Lanka seraya diberikan daun sirih dan kalungan bunga. Ibu Iriana juga turut disambut dan diberikan bunga tangan oleh satu pasang putra-putri Sri Lanka.

Selanjutnya Ibu Iriana menyerahkan buah tangan kepada putra-putri Sri Lanka tersebut sebagai ucapan terima kasih. Kemudian Presiden dan Ibu Iriana berjalan melewati jajar kehormatan dilanjutkan perkenalan para pejabat Sri Lanka oleh Kepala Protokol Negara Sri Lanka.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Sebelum meninggalkan bandara, Presiden terlebih dahulu menandatangani ‘Golden Book’ di tempat yang telah disediakan. Kemudian Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempatnya bermalam selama berada di Colombo, Sri Lanka.

Sebelumnya Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengemukakan, kunjungan ke Sri Lanka, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan merupakan kunjungan bilateral untuk memperkuat kerja sama ekonomi.

“Di India, Presiden akan menghadiri KTT ASEAN-India sekaligus memperingati 25 tahun kemitraan ASEAN-India,” kata Bey .

Setelah India, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pakistan, Bangladesh, dan Afghanistan.

Presiden berharap kunjungannya ini akan memberikan manfaat nyata bagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia serta negara-negara yang dikunjungi. Presiden beserta rombongan akan kembali ke Tanah Air pada Selasa (30/1) dini hari. (jo-2)




Diberdayakan oleh Blogger.