Mau Nonton Gerhana Bulan Total 31 Januari? TIM Siapkan 11 Teleskop - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Gerhana bulan (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Gerhana bulan total akan terjadi pada 31 Januari 2018 mendatang. Di Planetarium dan Observatorium, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Jalan Cikini Raya No73, Cikini, Jakarta Pusat pun akan digelar meneropong gerhana bulan.

Informasi dari Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta (UP PKJ) TIM, Rabu (24/1/2018) menyebut kegiatan menonton gerhana bulan total ini akan dilaksanakan pada pukul 17.00-20.30.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!


Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Teknis Pertunjukan dan Publikasi UP Kesenian TIM, Eko Wahyu Wibowo, mengatakan untuk menonton fenomena alam tersebut masyarakat tidak dipungut biaya, dan dapat mendaftar secara online di bit.ly/TLE-31JAN2018.

"Untuk melayani masyarakat yang ingin menoropong fenomena alam tersebut, kami akan menyediakan sebanyak 11 teleskop sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Untuk rincian teleskopnya, empat untuk melayani masyarakat, dua untuk dokumentasi dan observasi, serta lima cadangan. Artinya, disesuaikan dengan kebutuhan jumlah masyarakat yang datang. Dengan teleskop ini masyarakat dapat menikmati gerhana bulan selama kurang lebih 3 - 4 menit secara bergantian. (jo-3)




Diberdayakan oleh Blogger.