Nanny Hadi Tjahjanto: Dharma Pertiwi Dukung Keberhasilan Tugas TNI

Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan pembekalan.
JAKARTA, JO-Seluruh anggota Dharma Pertiwi harus meningkatkan wawasan dan pengetahuan, sehingga tujuan organisasi Dharma Pertiwi dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI sebagai komponen pertahanan negara dapat terwujud dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto saat memberikan pembekalan kepada 931 anggota Dharma Pertiwi, pada acara rangkaian Musyawarah Nasional Dharma Pertiwi ke-13 Tahun 2018, bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa selain melaksanakan peran sebagai seorang Ibu, anggota Dharma Pertiwi juga menjalankan peran sebagai organisator, yaitu Pengurus Organisasi baik Dharma Pertiwi, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini.

Menurut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, dalam suatu organisasi, peran aktif anggota menentukan kemajuan atau mundurnya organisasi, hal ini juga tergantung dari keseriusan dan kemampuan sumber daya manusianya. “Untuk menunjang pelaksanaan peran seorang organisator, wawasan dan pengetahuan Ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi haruslah maju,” ucapnya.

Baca hotel terbaik di Paris, tulis komentarmu
Bandingkan harga hotel dan reviewnya di New York City
Baca review rental liburan di seluruh dunia
Ada apa di London? Cari hotel termurah dan nyaman disana!

Lebih lanjut Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa dengan peningkatan pengetahuan tersebut akan menjadi sangat penting, apabila dihadapkan dengan multiperan anggota Dharma Pertiwi yang merupakan seorang perempuan. “Multi peran harus didukung oleh multi ilmu pengetahuan, wawasan, mencermati perkembangan zaman, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi serta fenomena masalah sosial kemasyarakatan era globalisasi dan milineal saat ini yang penuh dengan tantangan,” jelasnya.

“Untuk menjalankan peran-peran tersebut, tentu tidak hanya cukup dengan bakat alam saja, tetapi kita dituntut memiliki wawasan, ilmu dan pengetahuan yang cukup luas agar peran-peran yang melekat pada diri kita dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman,” kata Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Pada acara tersebut, diisi dengan pembekalan-pembekalan dari Ibu Devy Luhut Panjaitan tentang “Postur Istri TNI”, Ibu Nora Ryamizard Ryacudu tentang “Kepemimpinan”, Ibu Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan S.H.,M.H. dari KPK tentang “Perempuan Anti Korupsi”, Dr. Victor Pudjiadi, SpB,FICS, DFM (BNN) tentang “Bahaya Narkoba”, dan Bapak Triawan Munaf (Ketua Badan Ekonomi Kreatif) tentang “Ekonomi Kreatif”.

Usai acara pembekalan, dilanjutkan penandatanganan MoU antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dan Dharma Pertiwi Pengurus Pusat tentang Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, yang bertujuan untuk mensinergikan program dengan ruang lingkup meliputi kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, advokasi, penggerakan dan informasi. (jo-17)




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.