Kartu OK OTrip
JAKARTA, JO- Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengatakan, masyarakat pengguna transportasi umum mulai Jumat (22/12/2017) ini sudah bisa mendapatkan kartu One Karcis One Trip (OK OTrip).

Kartu ini dapat dibeli dengan harga Rp 40 ribu dengan nilai saldo Rp 20 ribu, dan dapat dibeli di Halte Grogol, Halte Enggano, Halte Lebak Bulus, Halte Penas Kalimalang, Halte Harmoni, Halte Kalideres, Halte Kampung Melayu, Halte Tanjung Priok, Halte Matraman, dan Halte Dukuh Atas 2.

Dijelaskan, pihaknya akan melakukan uji coba program OK OTrip dilakukan selama tiga bulan, mulai 15 Januari 2018 hingga 15 April 2018.

Selama masa uji coba pengguna jasa angkutan umum hanya dikenakan tarif Rp 3.500 untuk satu kali berjalan meski turun naik angkutan umum, termasuk bus Transjakarta. Namun, setelah uji coba selesai tarif berlaku sebesar Rp 5.000.

"Ada waktu tiga jam setelah tapping pertama bagi pengguna jasa angkutan umum untuk tidak dikenakan biaya tambahan," terangnya.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Selain itu, pihaknya sudah menyiapkan 69 angkutan bus kecil di empat trayek, yakni Jelambar (Jakarta Barat), Warakas (Jakarta Utara), Duren Sawit (Jakarta Timur), dan Lebak Bulus (Jakarta Selatan) yang akan terintegrasi dengan koridor bus Transjakarta.

"Kartu Ok OTrip dapat digunakan di seluruh koridor bus Transjakarta," ungkapnya.

Melalui pelaksanaan program ini maka biaya transportasi yang dikeluarkan masyarakat dapat berkurang hingga 30 persen. Dampaknya, kami berharap masyarakat semakin tertarik menggunakan transportasi umum. (jo-3)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.