Kesibukan menjelang pengibaran bendera Merah Putih di Nunukan.
JAKARTA, JO- Panitia Pengibaran Bendera Merah Putih yang rencana akan dilaksanakan di salah satu pulau terdepan Indonesia yang merupakan perbatasan Indonesia-Malaysia, yakni Pulau Sebatik, 17 Agustus mendatang, sudah terlihat mulai sibuk melakukan berbagai aktifitas di Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (13/8/2017).

Tidak tanggung-tanggung, panitia tersebut berasal dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa PDTT RI) yang didukung personel dari Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), serta Pemda Nunukan.

Aktifitas yang dilakukan panitia pusat maupun daerah itu mulai dari rapat teknis hingga pengecekan lapangan.

Rapat kesiapan akhir dilakukan di Kantor Kabupaten Nunukan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Derah Tertentu (Sesditjen PDTU) Kemendesa PDTT RI selaku Ketua Panitia Pusat, Aisyah Gamawati, dihadiri puluhan panitia pusat maupun daerah.




Sementara itu kegiatan lapangan dilakukan dengan berbagai aktifitas, mulai dari pengecekan lapangan hingga pengawasan langsung dan memberikan motivasi terhadap para putra putri terpilih sebagai Paskibra Cilik yang akan melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di Pulau Sebatik 17 Agustus mendatang.

Pemeriksaan dan pemberian motivasi terhadap ratusan putra putri daerah tersebut dilakukan oleh Dr. Bastaman dari Direktorat Pelayanan Sosial Dasar Ditjen PPMD Kemendesa PDTT pimpinan dr. Hanibal Hamidi, M.Kes., yang didampingi Kasubbag Bakamla RI, Kapten Marinir Mardiono.

Dalam kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, SE, MH dijadwalkan akan mendampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo yang akan memimpin Upacara Bendera 17 Agustus 2017 di Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Bakamla RI mendukung program Kemendesa PDTT RI ini sebagai salah satu wujud sinergitas Bakamla RI dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan makmur bersama instansi terkait lainnya.

Selama tiga hari sebelum dilaksanakan Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini didahului dengan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan, bekerjasama dengan puskesmas setempat di Pulau Sebatik yang berlokasi di Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Utara, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.