Narkoba jenis sabu yang berhasil ditangkap bersama penyelundupnya.
JAKARTA, JO- Satu dari tiga penyelundup 1 ton sabu yang diketahui berkewarganegaraan Taiwan, ditembak mati Ti Gabungan Satgas Merah Putih, Kamis (13/7/2017) karena melakukan perlawanan terhadap petugas.

LMH, inisial pria yang tewas ditembak itu, ditangkap bersama CWC dan LGY yang juga warga Taiwan ditangap Tim Gabungan Satgas Merah Putih di bawah pimpinan Dir Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta dan Kapolresta Depok Kombes Pol Hery Heriawan dalam penyergapan dilakukan di Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Kacamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (13/7/2017) pagi.

Menurut Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, pelaku yang ditembak mati ini diketahui sebagai bos atau pengendali peredaran narkoba jenis sabu yang diamankan bersama barang buktinya seberat 1 ton.

“Pelaku yang kita lumpuhkan ini berperan sebagai pengendali atau bos dalam peredaran sabu taraf internasional. Dari hasil operasi yang dilakukan oleh tim didapatkan barang bukti 27 kotak sabu di mobil Innova warna keemasan, 24 kotak sabu di Innova hitam dengan berat total sekitar satu ton berhasil disita,”ujarnya.




Kompol Putu mengungkapkan pihaknya telah menyelidiki kasus ini selama dua bulan setelah ada laporan dari pihak kepolisian Taiwan.

“Berkat kerjasama baik dengan kepolisian Taiwan, Tim Gabungan Satgas Merah Putih yaitu terdiri dari Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil menggagalkan penyelundupan sabu asal China yang akan diedarkan masuk ke Indonesia melalui jalur laut,” katanya.

Kompol Putu menambahlan kini jenasah pelaku yang tewas dalam perjalanan menuju RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.