Pemprov DKI Siapkan Kantor Pemerintahan untuk Penitipan Gratis Motor dan Mobil Pemudik - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pemprov DKI Siapkan Kantor Pemerintahan untuk Penitipan Gratis Motor dan Mobil Pemudik

JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta membuatkan terobosan baru untuk kemudahan dan kenyamanan para pemudik. Seperti disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, warga yang akan mudik dan tidak memakai sepeda motor bisa menitipkannya di kantor kelurahan, kecamatan, hingga kantor wali kota.

Penitipan ini, kata Djarot di Jakarta, Kamis (8/6/2017), adalah gratis alias tidak dipungut bayaran.

"Kalau merasa di rumah kurang aman, sebaiknya dititipkan. Penitipan ini gratis," kata Djarot.



Djarot menyarankan untuk sarana transportasi mudik sebaiknya menggunakan angkutan umum atau mobil. Sebab, moda transportasi ini dinilai tingkat keamanan dan kenyamanannya lebih tinggi.

"‎Kemarin, di Masjid Raya Hasyim Asyari sudah saya sampaikan, warga kalau mau mudik sebaiknya jangan pakai motor, berbahaya. Terlebih, pemudik banyak juga yang membawa barang bawaan," kata Djarot.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengimbau warga yang akan meninggalkan rumah untuk mudik Lebaran agar melapor kepada pengurus RT/RW setempat. Sehingga, pengurus RT/RW dapat membantu melakukan pengawasan rumah yang kosong tersebut.

"Bagi warga yang akan meninggalkan rumahnya, lapor kepada RT/RW dan informasikan kepada tetangga. Ini penting untuk membantu menjaga keamanan lingkungan," kata Bayu.(jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.