Aksi pemalakan (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Seorang remaja berusia 17 tahun, AG, akhirnya ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Metro Cilincing karena melakukan pemalakan dan penusukan terhadap sopir truk di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Empat lagi teman AG masih diburu polisi.

Informasi yang dihimpun Senin (10/4/2017), pemalakan dan penusukan itu dilakukan remaja putus sekolah ini bersama teman-temannya pada Sabtu (8/4/2017) sekira pukul 16.00 WIB di Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta Utara. Saat itu kelima pelaku meminta uang Rp 2 ribu terhadap sopir truk bernama Sastra, 32 tahun. Setelah korban memberikan uang, para pelaku justru meminta paksa barang-barang milik korban.

"Korban menolak, salah satu pelaku berinisial AG melukai tangan korban dengan senjata tajam jenis kerambit, akibatnya korban terluka parah," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Cilincing AKP Andry Suharto, di Jakarta, kemarin.




Tim Buser Polsek Metro Cilincing yang saat itu tengah berpatroli tak jauh dari lokasi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Seorang pelaku berhasil diamankan, sementara empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas. Sastra yang terluka pada bagian tangannya, terpaksa dibawa ke RS Koja, Jakarta Utara.

"Pelaku masih di bawah umur, sementara empat pelaku lainnya sedang kita lakukan pengejaran," lanjut AKP Andry.

Saat ditanya peruntukan hasil dari pemalakan, AKP Andry menjelaskan, digunakan para pelaku untuk berfoya- foya. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu buah senjata tajam kerambit, 1 buah HP merk Maxtron dan uang tunai Rp 160 ribu milik korban.

"Empat pelaku yang masih buron saat ini sedang dilakukan pengejaran oleh anggota di lapangan. Pengakuan pelaku sudah beberapa kali memalak sopir di kawasan Cilincing," ujarnya. (jo-8)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.