Sebanyak 2.000 Personel Gabungan TNI dan Polri Amankan Delegasi Arab Saudi

Brigjen Suntana
JAKARTA,JO - Polres Metro Jakarta Selatan melakukan apel untuk pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. Apel ini digelar di depan Hotel Raffles, tempat Raja Salman akan bermalam.

"Kedatangan Raja Salman merupakan kegiatan pengamanan kepala negara. Ini leading sector-nya adalah dari TNI atau Paspampres. Kami kepolisian mendapat tugas mem-back up alokasi tugas untuk mengamankan ring tiga dan ring empat," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana didampingi Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan di depan Hotel Raffles, Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

Diketahui, Raja Salman akan berada di Jakarta selama tiga hari. Wakapolda pun mengatakan sudah melakukan pemetaan lokasi ke mana Raja Salman beserta rombongannya akan berkunjung dan bermalam. "Termasuk jalan di depan kita, kita memonitor jam berapa kemacetan terjadi," kata Wakapolda.

"Dimungkinkan ada pengalihan arus dan lain-lain, termasuk jalan layang di atas, itu menjadi ruang lingkup pengamanan yang dilakukan polisi," ungkap Wakapolda.




Meski dimungkinkan ada pengalihan arus, namun polisi akan menyediakan arus lain sebagai alternatif. Penutupan atau pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan secara situasional.

"Rekayasa ada tapi tidak di semua jalur, ada ruas-ruas tertentu dan waktu tertentu," papar Wakapolda.

Diketahui, ada sekitar 2.000 personel gabungan dari TNI dan Polri di Jakarta untuk pengamanan delegasi Arab Saudi. Ribuan personel itu disebar di beberapa titik di Jakarta.

"Jumlah personel yang kita tempatkan cukup banyak di beberapa tempat, ada di hotel Raffles, JW Marriot, Ritz Carlton, dan beberapa lokasi kunjungan Raja Salman dan rombongan," pungkas Wakapolda. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.