Terbakarnya Kapal Zahro Express: Pemprov DKI Tanggung Biaya Perawatan Korban

KM Zahro Expres saat terbakar.
JAKARTA, JO- Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengatakan, korban terkait terbakarnya kapal Zahro Express di Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara dijamin bebas biaya perawatan dan ditanggung oleh pemerintah.

"Mereka (korban) dijamin bebas biaya perawatan, karena ini bencana," kata Koesmedi di Jakarta, Senin (2/1).

Saat ini ada sekitar 48 orang luka korban terbakarnya kapal Zahro Express yang sejak Minggu (1/1) kemarin telah mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit diantaranya, RSPAD Gatot Subroto, RSCM, Rumah Sakit Atma Jaya, Tarakan, Budhi Asih, dan RS Pluit.

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono kembali menjenguk korban terbakarnya Kapal Zahro Express di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat.




Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Khafifah Any menambahkan, pihaknya masih berupaya memberikan pelayanan kepada para korban. Rencananya, besok akan digelar koordinasi lintas sektor terkait biaya perawatan pasien.

"Belum diputusin, baru besok ketemuan dan akan dikoordinasikan dengan rumah sakit, BPJS dan Jasa Raharja. Mana yang bisa ke-cover," ungkap Khafifah.

Dikatakan Khafifah, sejumlah pasien yang mengalami luka-luka sudah pulang ke rumah masing-masing dan dibebaskan biaya perawatan.

"Setiap saat kita update untuk pelayanannya. RS kan sudah pegang data korban. Soalnya banyak dari luar Jakarta juga," tandas.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.