Pembangunan dan Normalisasi Enam Waduk di Jaktim Selesai 2017 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pembangunan dan Normalisasi Enam Waduk di Jaktim Selesai 2017

Pengerjaan Waduk Cimanggis.
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembangunan dan normalisasi enam waduk di Jakarta Timur (Jaktim) akan tuntas pengerjaannya pada tahun 2017.

Enam waduk itu adalah Waduk Rambutan 1, di samping Terminal Kampung Rambutan; Waduk Cimanggis, Waduk Pondok Ranggon 1,2 dan 3 serta Waduk Giri Kencana di Cilangkap.

"Ditargetkan, pembangunan dan normalisasi enam waduk selesai pada 2017 ini," kata Pengawas Waduk Bidang Aliran Timur Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Deden Setia Permana, di Jakarta, Senin (10/1).

Menurut Deden Setia Permana, untuk Waduk Rambutan 1 pengerukan waduk seluas lima hektare ini akan diserahkan ke pihak ketiga melalui proses lelang.




Kemudian Waduk Cimanggis, akan dilanjutkan pembangunannya menggunakan dana swakelola. Selain itu ada Waduk Pondok Ranggon 1,2 dan 3 serta Waduk Giri Kencana di Cilangkap.

Semua waduk ini untuk mengatasi banjir dan mengatur debit air di sejumlah kali yang melintas di sekitar waduk tersebut.

"Dengan dibangunnya waduk tersebut diharapkan banjir dan genangan di Ibukota dapat diatasi semaksimal mungkin," kata Deden.

Ditambahkan Deden, kecuali Waduk Rambutan 3 yang baru dikerjakan pada tahun ini, lima waduk lainnya sudah digarap pengerjaannya pada 2104 dn 2016 lalu.(jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.