Terminal Pulogebang Diresmikan 28 Desember 2016, Kios Sementara Diisi Bazar - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Terminal Pulogebang Diresmikan 28 Desember 2016, Kios Sementara Diisi Bazar

Terminal Pulogebang
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Terminal Pulogebang, Jakarta Timur pada 28 Desember 2016 mendatang. Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyebut kondisinya per hari ini sudah 90 persen.

Saat meninjau perbaikan fasilitas di terminal ini, Senin (26/12), Sumarsono yakin dalam tiga hari terakhir sebelum peresmian, berbagai perbaikan itu bisa dituntaskan.

"Saya melihat kalau untuk soft launching posisinya 90 persen sudah siap. Yang saya lihat itu rambu-rambu, terus kedatangan sekarang sudah jalan kemarin saya lihat belum jalan. Saya kira dalam tiga hari ini bisa di kejar untuk kesiaapan itu," kata Sumarsono.

Menurutnya, pada 2016 ini tidak ada anggaran pemeliharaan untuk terminal Pulogebang, sehingga pihaknya mencarikan anggaran lain untuk bisa memperbaiki berbagai fasilitas yang ada.

Namun pada 2017 mendatang anggaran sudah dimasukan dalam APBD. 

Pria yang akrab disapa Soni ini optimistis, Terminal Pulogebang akan ramai penumpang. Terlebih, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta juga gencar menertibkan terminal bayangan.

"Jadi untuk Januari semua sudah siap. Nanti semua kios kami tawarkan bersedia atau tidak, tapi semua berkoordinaaai dengan PD Pasar Jaya. Sementara ini bazar dulu," ujarnya.



Soni meminta agar di dalam terminal juga didirikan posko kesehatan. Tujuannya untuk bisa dilakukan pemeriksaan kepada sopir secara rutin.

"Dari awal kami komit tempat ini harus bebas pungli-pungli, calo-calo harus bersih. Semua nantinya pakai online, termasuk jualan loket itu nanti semua online," tandasnya.

 (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.