Pria Ini Pernah Masuk Penjara Keluar Maling Lagi dan Masuk Penjara Lagi

Maling (Ilustrasi)
JAKARTA, JO - Heri, 24, memang tidak pernah kapok, Pernah masuk penjara tahun 2014 silam, kini dia menjadi maling rumah mewah lagi. Dia pun tertanggap dan masuk penjara lagi.

Aksi Heri warga Lebak, Banten ini terakhir dilakukan berturut-turut melancarkan aksinya di tiga rumah yang ada di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Namun aksinya dihentikan petugas Polsek Metro Pesanggrahan yang menangkapnya pada Jumat (16/12) dini hari tadi di tempat persembunyiannya di Jalan Raya Depsos, Pesanggrahan, Jaksel.

Kapolsek Metro Pesanggrahan Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, terakhir, pelaku membobol tiga rumah di Bintaro Permai, Pondok Baru, dan kawasan Masjid Al Jihad, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dikatakan Kapolsek, sebelum melakukan aksinya pelaku kerap memantau kawasan yang bakal disatroninya tersebut, kemudian beraksi pada malam harinya yakni saat pemilik rumah sedang tertidur pulas. Adapun sasaran perumahan yang biasa disatroni pelaku yaitu rumah yang berada di Kebayoran Lama, Pesanggrahan, dan Tangerang Selatan.




"Pelaku tiap beraksi masuk ke rumah korban dengan cara memanjat pagar, mencongkel jendela rumah, dan mengambil semua barang berharga korban, seperti uang tunai, laptop, handphone, dan perhiasan," tuturnya.

Lebih lanjut, menurut Kapolsek, pelaku menjual barang hasil curiannya ke seorang penadah yang kini tengah diburu oleh petugas polisi. Saat ini, polisi tengah mengembangkan kasus tersebut dan memeriksa pelaku secara intensif karena diduga masih ada pelaku lainnya.

"Pelaku ini residivis kasus pencurian tahun 2014 silam dan ditahan di Tangerang. Saat ini masih kami kembangkan kasusnya dan diduga korbannya ada belasan,” tandas Kapolsek. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.