Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru dan Lokasi Parkir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ini Dia Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru dan Lokasi Parkir

Kemeriahan malam Tahun Baru di area Bunderan HI tahun lalu.
JAKARTA, JO- Malam pergantian tahun baru akan disemarakan dengan kegiatan Car Free Night dengan sebaran lima panggung hiburan seni dan musik di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, Jakarta.

Lima panggung hiburan itu berlokasi di Monas Timur (Lapangan Futsal), Gedung Jaya (Jalan Thamrin), Bunderan HI (Jalan Imam Bonjol), Chees Plaza setia Budi (Jalan Sudirman) dan petigaan Benhil.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung dan kegiatan masyarakat lainnya, Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu-lintas sebagai berikut:

1. Dari arah Utara ke Selatan titik alih arus di Harmoni. Arus dari Jalan Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda- Pasar baru - Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Merdeka timur-Tugu Tani dan seterusnya.

2.Arus dari Veteran Raya yang akan mengarah Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni-Suryo Pranoto atau Jalan Gajah Mada.

3. Arus dari Merdeka Timur yang akan mengarah ke Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira - Adipura Ps Baru - Gunung Sahari atau Veteran Raya - Harmoni- Suryo Pranoto atau ke Jalan Gajah Mada.

4. Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Thamrin diarahkan ke Jalan Merdeka Timur- Jalan Perwira- Pasar Baru dan seterusnya.

5. Akses akses jalan yang menuju Jalan Sudirman- Thamrin akan balik arah baik yang dari sisi barat ke timur atau sebaliknya.

6. Arus lalu-lintas dari Cawang mengarah Sudirman akan dialihkan ke arah Selatan Sudirman - Senopati dan seterusnya atau diluruskan arah Slipi.

6. Arus dari Slipi yang akan mengarah Sudirman diluruskan ke arah Cawang- Rasuna Said dan seterusnya.

7. Arus dari Selatan / Patimura Sisingamangaraja dialihkan ke barat Jalan Gatot Subroto atau ke timur arah Cawang.

8. Apabila terjadi kepadatan di sekitar Semanggi alih arus akan dilaksanakan di Bundaran Senayan. Arus dari Patimura/ Senopati/ Sisingamangaraja dialihkan ke Jalan Asia Afrika.-Pakubuono dan seterusnya.

9. Demikian juga arus lalu-lintas yang dari jalan tol akan disesuaikan dengan distribusi arus menyesuaikan perkembangan di lapangan.

Sementara itu, lokasi-lokasi parkir yang disiapkan adalah sebagai berikut:

1.Masyarakat yang menyaksikan hiburan di Monas timur disiapkan parkir di IRTI, Lapangan Banteng dan Istiqlal.
2.Masyarakat yang menyaksikan hiburan di Gedung Jaya disiapkan lahan parkir di Gedung Sarinah dan Jalan Wahid Hasyim.
3.Masyarakat yang menyaksikan hiburan di Bunderan HI disiapkan parkir di jalan Imam Bonjol dan Jalan Agus Salim.
4.Masyarakat yang menyaksikan hiburan di Chess Plaza disiapkan parkir di Gd Chees Plaza dan Jalan Setia Budi.
5.Masyarakat yang menyaksikan hiburan di pertigaan Benhil disiapkan parkir Perpakiran Benhil dan Parkir Timur Senayan. Kemudian, tambahan lokasi parkir di gedung-gedung sepanjang lokasi Car free Night.

Alih arus akan dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Dihimbau masyarakat pukul 01.00 - 02.00 sudah meninggalkan lokasi Car free Night.

Pengendalian alih arus secara manual akan dilaksanakan oleh personil Ditlantas, Dishub dan fungsi-fungsi pengemban lalu lintas lainya, dan akan
dikendalikan dengan fasilitas dari RTMC sebagai pengemban fungsi K3I (Komando Kendali Komunikasi dan Pusat Informasi). (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.