Operasi Zebra Jaya 2016
JAKARTA, JO- Selama Operasi Zebra Jaya 2016 yakni sejak 16 November - 29 November 2016, Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota menindak 4.016 pelanggar lalu lintas yang terdiri dari sebanyak 3.771 ditilang dan 245 diberikan teguran.

Dari total surat tilang yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, petugas pun berhasil mengamankan diantaranya, sebanyak 1.336 SIM, 2.561 STNK, 18 kendaraan sepeda motor, dan satu kendaraan mobil yang dianggap mengabaikan tata tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Mereka yang kena sanksi tilang karena, dianggap melakukan pelanggaran lalu lintas berat dan dapat menimbulkan kecelakaan, sehingga membahayakan bagi orang lain dan diri pengendara tersebut,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota AKP Erna Ruswing, Selasa (29/11/2016) malam.

AKP Erna menjelaskan, dalam pelaksanaan operasi Zebra ini pun tak hanya sanksi tilang diberikan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas di jalan raya. Namun, ada beberapa mereka yang dihentikan petugas pun hanya diberikan sanksi berupa teguran saja.

“Untuk sanksi berupa teguran, petugas kami mendata ada sebanyak 245 pengendara yang memang dianggap melakukan pelanggaran ringan, dan masih bisa dimaklumi oleh petugas kami di lapangan,” ujar AKP Erna.




Dua bentuk penindakan yang dilakukan oleh petugas ini, diakui AKP Erna, pihaknya bukan artinya pilih kasih terhadap sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Namun, petugas lebih tahu dengan penindakannya terlibih melihat dampaknya bagi pengendara tersebut.

“Jadi sebelum tugas, anggota pun sudah diberikan pengarahan oleh pimpinan. Sehingga mereka pun tahu dengan tindakan yang mana harus ditilang dan ditegur. Lagipua, operasi ini digelar secara terbuka juga,” jelas AKP Erna.

AKP Erna menambahkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan meminimalisir kemacetan, ketertiban, kelancaran berkendara dimanapun dan kapanpun. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.