Transjakarta Luncurkan 118 Armada Baru Besok - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Armada baru Transjakarta.
JAKARTA, JO- Sebanyak 118 armada baru Transjakarta, Rabu (19/10) akan diluncurkan. Seluruh bus ini merupakan pengadaan bus tahun 2016 dan 2017 yang akan digunakan untuk memaksimalkan pelayanan angkutan saat ini.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Selasa (18/10) menjelaskan bus baru yang diluncurkan adalah 100 bus single, empat bus tingkat wisata, tiga bus lower deck, delapan bus maxi, lima Transjakarta care, 1 bus sedang, dan 5 minibus. Sebanyak depalan bus maxi berasal dari operator Mayasari namun tetap dioperasikan oleh Transjakarta.

"Totalnya ada 118 unit armada baru, untuk posisi tempat duduknya semua sudah menghadap ke depan. Untuk tiga bus lower deck merupakan prototipe yang nantinya akan menggantikan rute bus reguler. Ini bus buatan Scania," kata Budi Kaliwono.




Dikatakan, secara bertahap pihaknya juga akan mendatangkan 300 bus lower deck. Ini untuk melengkapi dan menggantikan bus yang berada di jalur reguler saat ini.

"Kami beli 150 bus merek Scania dan 150 dari Mercedez, secara bertahap akan datang mulai pertengahan November," katanya

Direncanakan pertengahan November akan datang delapan bus, Desember 25 bus, dan Januari 25 bus. Pengadaan akan dilakukan secara bertahap hingga total keseluruhan menjadi 300 bus. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.