Pedagang Mengeluh, Kontrak Pengelola Blok B Tanah Abang Takkan Diperpanjang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Pedagang Mengeluh, Kontrak Pengelola Blok B Tanah Abang Takkan Diperpanjang

Blok B Tanah Abang.
JAKARTA, JO- Pengelolaan Blok B Tanah Abang yang selama ini ditangani PT Putra Pratama Sukses, tidak lagi diperpanjang setelah habis kontraknya pada Oktober 2018 mendatang. Alasannya, menurut PD Pasar Jaya, pengelolaan itu tidak saling menguntungkan.

Seperti dijelaskan Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Jakarta, Jumat (7/10), sebagian besar pedagang Blok B sebelumnya mengadukan beberapa permasalahan yang dinilai membebani pedagang. Salah satunya yakni penyediaan fasilitas umum, tagihan listrik, biaya renovasi, serta revitalisasi yang tidak sesuai.




Aduan ini kemudian dilakukan double cek, karena terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Jika ada bukti praktek yang tidak sesuai maka pihaknya akan melakukan take over atau mengambil-alih

Menurut Arief, pengelolaan Blok B Tanah Abang, pernah diperpanjang sebelumnya. Sebanyak 71 persen pedagang dari total 4.000 pedagang telah menandatangani petisi untuk penggantian pengelola Blok B Tanah Abang yang kontraknya habis Oktober 2018 mendatang. "Total ada 71 persen yang mengeluhkan, itu sudah mewakili," ujarnya.

Arief mengaku siap untuk ambil alih pengelolaannya. Pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pedagang kembali pekan depan untuk mencarikan solusi sebelum ambil alih pengelolaan dilakukan.

"Kalau terjadi seperti ini, lebih baik kami take over. Biar PD Pasar Jaya yang kelola, kami banyak tenaga profesional untuk ditempatkan," ucapnya.

Salah satu pedagang Blok B Tanah Abang, Arsin Sobianos mengakui sejak dua tahun terakhir pedagang dimintai biaya sarana dan prasarana sebesar Rp 165 ribu per bulan. Padahal sebelumnya biaya tersebut tidak ada dalam perjanjian. Seharusnya, kata Areif, tidak ada lagi biaya seperti itu. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.