Liga Pelajar Indonesia di Depok, Membangun Prestasi dan Persahabatan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Liga Pelajar Indonesia di Depok, Membangun Prestasi dan Persahabatan

Ajang Liga Pelajar Indonesia (LPI) di Depok, Jawa
Barat.
DEPOK, JO- Ajang Liga Pelajar Indonesia (LPI) merupakan kegiatan yang dinanti-nanti oleh para siswa tingkat SMP dan tingkat SMA yang mencintai olahraga sepakbola di indonesia khususnya di Kota Depok.

Liga ini merupakan ajang yang tepat untuk meregenerasi serta melakukan seleksi atlet yang dimulai dari tingkat sekolah sehingga apabila proses seleksi tingkat sekolah berjalan dengan baik untuk berkelanjutan dapat dibina ke tingkat profesional.

Sebanyak 77 tim ikut ambil bagian dalam turnamen sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kota Depok. Kompetisi yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, di Stadion Merpati, Depokjaya, Pancoranmas, Jumat (7/10).

Dalam sambutannya, Idris mengapreasiasi ratusan pelajar SMP dan SMA yang begitu antusias memadari stadion. Dia ingin kompetisi ini bisa berjalan lancar dan menjunjung tinggi sportivitas.




"Ini sebagai bukti antusiasme anak muda Depok. Selain sebagai kompetisi ajang ini juga merupakan hiburan yang postif untuk menghindari anak muda dari pergaulan negatif. Saya selalu ingatkan, LPI ini bukan semata-mata mencari juara, tapi untuk memupuk tali persaudaraan sesama pelajar di Depok," ungkap Idris usai meresmikan kompetisi tersebut, Jumat (7/10/2016) sore.

Sementara itu, Kepala Seksi Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok Jabon Abdullah, mengatakan bahwa LPI 2016 tingkat Kota Depok diikuti 77 tim yang terdiri dari 37 tim SMP dan 40 tim SMA Sederajat.

"Total pemain yang terlibat ada 1400 orang. Kompetisi akan berlangsung sejak 7 Oktober hingga 28 Oktober 2016," ungkap Jabon.

Setelah resmi dibuka kompetisi dimulai, Laga pertandingan pembukaan antara SMK Citra Negara menghadapi tim dari SMAN 6 Depok. Laga berkahir dengan skor 2-1 untuk kemenangan SMK Citra Negara dan secara otomatis melaju ke babak selanjutnya. (gayuh)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.