Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan kesiapakan pasukan TNI menghadapi pilkada serentak 2017. Menurutnya, sejauh ini kondisi menjukkan situasi aman.

Kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/10), Panglima TNI menyebut isu SARA menjelang Pilkada tidak benar. "Pembuktian di lapangan sampai dengan saat ini tidak ada potensi yang mengarah kepada keadaan tersebut, dan kondisi menunjukan situasi yang aman," katanya.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kestabilan keamanan telah terselenggara dengan baik melalui kerjasama secara terintegrasi oleh seluruh instansi pemerintah dan dukungan masyarakat. “Saya yakin, masyarakat akan aman-aman saja kemanapun dalam berpergian walaupun di malam hari tidak akan ada masalah,” ucapnya.

“TNI sudah mengambil langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi pilkada, dan saya sudah menyiapkan pasukan untuk menghindari dari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.




Terkait kerawanan menjelang pilkada di suatu wilayah, Panglima TNI juga menyampaikan bahwasanya masyarakat mempunyai kualitas dan pola pikir yang semakin cerdas serta dapat memaknai demokrasi dengan arif dan bijaksana dalam mengedepankan semangat kebangsaan.

Panglima TNI mengatakan bahwa, kualitas masyarakat sudah jauh lebih baik memaknai demokrasi pilkada dalam menentukan pilihan calon pemimpin. “Ini merupakan pesta demokrasi, jadi semuanya harus bergembira menyambutnya, yang panas hanya visi dan misi calon pemimpinnya saja,” jelasnya.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti dan mengawasi dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI, khususnya dalam menghadapi pilkada. “Kesiapan pengamanan pilkada telah diapelkan oleh Kapolri kemarin di Monumen Nasional, dan saya sudah mem-BKO-kan pasukan TNI yang selalu siap 24 jam,” pungkasnya. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.