Dukung Program Sapu Bersih Pungli, Qlue Luncurkan Label Pelaporan Pungli - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Dukung Program Sapu Bersih Pungli, Qlue Luncurkan Label Pelaporan Pungli

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh pihak polisi di Kantor Kementerian Perhubungan beberapa hari lalu mendapat perhatian khusus oleh Presiden Jokowi. Sesaat setelah operasi tangkap tangan, Presiden Jokowi menyuarakan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) yang kemudian diganti namanya menjadi Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli).

Mendukung program Presiden Jokowi terhadap pungutan liar tersebut, Qlue meluncurkan label pelaporan Pungutan Liar di aplikasinya. Dengan diluncurkannya label pelaporan pungutan liar ini maka masyarakat dapat melaporkan segala bentuk pungutan liar yang terjadi di wilayahnya sekitarnya melalui aplikasi Qlue.

“Dari awal Qlue memang sengaja hadir sebagai teknologi yang mempermudah jalur komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah. Lebih hebatnya lagi, kami memiliki keinginan besar untuk dapat mengembalikan rasa kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dengan cara membuat sistem yang mendukung transparansi terhadap kinerja pemerintah," kata RaMa Raditya, Founder & CEO dari Qlue Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (14/10).




Menurunya, ketika pungutan liar ini dinyatakan sebagai salah satu isu atau hal yang wajib untuk diberantas, maka kami sebagai aplikasi karya anak bangsa, merasa perlu untuk turut serta dalam pemberantasannya.

Menyadari pentingnya peran teknologi saat ini, terutama dalam sistem pemerintahan untuk sebuah negara yang sangat luas dengan jutaan penduduk seperti Indonesia, maka Qlue tidak akan berhenti dalam memantau, menghadirkan solusi untuk masyarakat dan pemerintah Indonesia.

“Harapan kami terhadap perubahan sangatlah besar, kami percaya Indonesia #BERANIBERUBAH. Semoga Label pelaporan Pungli pada aplikasi kami dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat luas untuk lebih aktif dalam melaporkan kasus pungli di sekitarnya. Pemerintah berkomitmen, masyarakat yang perduli, kami memberikan teknologi yang mendukung dan mempermudah. Mari bersama-sama bersinergi dalam membawa perubahan yang lebih baik,” sambungnya. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.