Air Panas dari Lantai Rumah Ternyata Akibat Arus Listrik

Air panas yang muncul dari bawah keramik sebuah rumah
warga di Rawa Badak, Jakarta Utara.
JAKARTA, JO- Teka-teki mengenai air panas yang muncul dari bawah keramik di sebuah rumah warga di Kelurahan Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara akhirnya terpecahkan.

Rupanya air itu panas karena bocornya arus listrik dari kabel di bawah lantai yang menyebabkan air di permukaan yang ada di bawah lantai panas.

‎"Air di permukaan tanah yang ada di bawah lantai terhubung ke arus itu sehingga keramiknya jadi panas," Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Yuli Hartono, di Jakarta, Senin (2/5).

(Baca berita sebelumnya: Air Panas yang Muncul dari Rumah di Koja Bukan Gas )

Menurut Yuli, pihaknya telah melakukan analisis terkait munculnya air panas di salah satu rumah warga di Gang M, RT 06/09 itu.

Mengetahui hal ini, petugas PLN pun langsung memutus aliran kabel di lokasi dan airnya tidak panas lagi.

"Pihak PLN sudah menyarankan pemilik rumah untuk mengganti instalasi listrik secara keseluruhan," kata Yuli Hartono. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.