Ilustrasi
JAKARTA, JO - Kaki pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial GA,20, ditembak Polsek Kalideres, karena berusaha kabur saat akan menunjukkan tempat persembunyian temannya di kawasan Rawa Bokor Tangerang.

Peristiwa pencurian sepeda motor berlangsung di Jalan Kamal Raya RT 04 / RW 06 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, pada Senin (25/4) malam.

Kapolsek Metro Kalideres, Kompol Ewo Samono menjelaskan kejadian ini berawal saat anggotanya melaksanakan observasi wilayah di Tegal Alur. Aparat mendengar teriakan warga yang menjerit bahwa ada maling di sekitar lokasi kejadian.

Maling tersebut kabur mengendarai sepeda motor dalam pengejaran warga. Polisi pun turut serta dalam memburu penjahat tersebut.

"Kami berusaha menangkap pelaku yang dikejar warga, bersama bantuan warga kami berhasil mengamankannya. Pelaku sempat dihakimi warga hingga babak belur, warga jalan KH Mursan RT 04 / RW 01 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang," ujar Kapolsek Kompol Ewo Samo, Selasa (26/4).

Aparat pun melakukan penggeledahan terhadap pelaku. Polisi menemukan senjata api rakitan yang disimpan tersangka di saku pinggangnya. Di dalam pistol tersebut juga ada 4 butir peluru.

Dari saku celananya petugas mendapati 4 kunci leter T yang sudah dimodif untuk melancarkan aksinya mencuri sepeda motor.

"Hasil interogasi, dia ngaku mencuri berdua sama temannya. Temannya yang bernama Hartawan berhasil kabur," ucap Kapolsek.Tersangka memberitahu tempat tinggal Hartawan kepada aparat. Petugas pun menyambangi kontrakan Hartawan di kawasan Rawa Bokor, Tangerang namun pelaku sudah melarikan diri.

"Kami terus mengejar tersangka lainnya. Masih diselidiki jaringan pelaku curanmor ini," katanya.

Ketika melakukan pencarian serta menyisir keberadaan Hartawan, GA berniat untuk mencoba kabur. Ia mengamati polisi yang tengah sibuk mencari rekannya itu dan berusaha melarikan diri.

Aparat yang melihat tersangka kabur berupaya mengejarnya. Sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku.

"Kami sudah memberikan tembakan peringatan, tapi pelaku tidak mengindahkannya," tutur Kapolsek.Tim buru sergap (buser) mengambil tindakan tegas dan terukur. Petugas menembak tersangka tepat di betis kaki kiri pelaku. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.