Upacara bendera yang seluruh petugasnya guru
perempuan dan diikuti peserta didik berpakaian 
adat di SMP-SMK Citra Negara, Depok, Jawa Barat
DEPOK, JO - Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April diperingati berbagai sekolah, kemarin. Salah satunya di SMP-SMK Citra Negara Depok, peringatan berlangsung meriah  ditandai dengan berbagai kegiatan mulai dari kegiatan upacara bendera yang seluruh petugasnya adalah guru perempuan dan diikuti oleh peserta didik yang mengenakan pakaian adat daerah dari Sabang sampai Marauke.

Selain itu, juga ada berbagai lomba seperti vocal grup, fashion show dan pemilihan Miss Kartini dan Mas Kartono. Selain siswa, lomba juga diikuti oleh guru dan karyawan. Para murid terlihat antusias memberikan dukungan kepada guru mereka dalam setiap perlombaan.

Lomba fashion show berlangsung
meriah.
Kepala Sekolah SMP-SMK Citra Negara Budiyono, SPd, MM mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengingat kembali jasa-jasa RA Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita.

”Perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan hak dan emansipasi wanita patut diteladani dan diteladani dan diteruskan, Kegiatan ini juga sebagai media unjuk kreativitas peserta didik dan dapat membangun sifat mental berani untuk tampil didepan umum," jelas Budiyono.

Ketua Yayasan At Taqwa H.Nasan,SPd, MM saat
memberi kan sambutan Hari Kartini di 
SMP-SMK Citra Negara, Depok (Kiri). 
Ibu Yayasan At Taqwa Hj Mutiah, SPd,MM
saat menjadi pembina upacara Hari
Kartini (kanan).
Kegiatan yang berlangsung atas kerja sama dengan pihak PT Indomarco Prismatama (Indomaret), digelar sejak pagi hingga sore hari dan diikuti oleh seluruh perserta didik SMP dan SMK Citra Negara. Setiap kelas mengirimkan perwakilan di setiap lomba dalam peringatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Bangun Generasi Emas Kedua” tersebut. (Gayuh)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.